Seberapa Penting Mematikan Poncel Saat Bekerja?

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 20:36

Pekerja pasti setuju bahwa menjaga fokus saat bekerja sangat penting. Pada dasarnya banyak langkah yang dilakuan untuk mempertahankan efektifitas kerja. Misalnya saja dengan mendengarkan musik instrumenta. Sudah banyak penelitian yang mengunkapkan tentang kenyataan tersebut. Apalagi sekarang masih diberlakukan bekerja di rumah. Dimana suasana yang tercipta sangat berbeda. Anda harus pintar membagi waktu serta mengatur diri agar tidak mengalami stres yang berarti. Nah, selain gangguan yang berasal dari dalam diri.

Tingkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

Biasanya, ketidak fokusan muncul karena faktor eksternal. Tepat, perhatian pasti langsung merujuk pada poncel. Pertanyaan yang kemudian muncul apakah efektif mematikan poncel saat bekerja? Bisa jadi jawaban tiap orang berbeda-beda. Namun, beberapa sumber menyatakan bahwasannya untuk menghindari poncel (sosial media) saat bekerja memang benar. Tetapi, untuk sampai mematikannya. Tiap orang mempunyai tingkat kepentingan yang berbeda-beda.

Hal tersebut terkait oleh posisi pada pekerjaan tersebut. Ketika Anda masuk sebagai pekerja freelance. Poncel harus dipastikan selalu hidup. Sedangkan untuk karyawan full time yang memang standar tugas sudah jelas. Mungkin bisa mensiasatinya dengan melakukan notife. Ketentuan tersebut sebagai tindakan untuk mengurangi kesalah pahaman saat terjadi info penting yang harus dikirim lewat grup. Intinya adalah penghindari penggunaan media sosial saat bekerja.

Ketika Anda mampu melakukan pengaturan tersebut. Bukan masalah kalau poncel tetap hidup. Tepat, hal ini  karena media sosial mampu menjadi penghambatan dari penyelesaian tugas. Konsentrasi terganggu atau terbelah menjadi dua. Sehingga pekerjaan tak selesai tepat waktu.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp